Senin, 02 Januari 2012

Cara Membuat ReadMore Blogdetik atau Wordpress

Di Blog ini aku pernah bikin postingan Cara Membuat Blog diBlogdetik, dan ternyata pageview-nya lumayan pada akhirnya kini aku ingin bikin juga Cara Membuat ReadMore Blogdetik ataupun Wordpress. Karena banyak kenalan yang masih pemula dan begitu asing dengan yang namanya blog selalu bertanya-tanya bagaimana Cara bikin Readmore pada blogdetik atau wordpress itu? biar disangka baik hati, ya sudahlah aku bikin tutorialnya saja walaupun sebenarnya caranya sangat mudah banget nget nget! Meski bagiku mudah tapi kan yang namanya orang daya tangkapnya beda-beda jadi tak ada salahnya aku buat tutorial Cara Membuat ReadMore Blogdetik ataupun Wordpress. Kenapa dijudul itu tertulis Blogdetik atau Wordpress, bukankah keduanya itu beda kepemilikan? yang sama itu platform-nya, blogdetik itu model platformnya pakai wordpress jadi ya secara daleman dasbor itu sama lah.  
Untuk membuat readmore pada model-model wordpress gitu sebenarnya tidak perlu repot-repot tambah ini itu seperti diblogspot, Caranya gampang banget, yakni:

1. saat membuat postingan, ketik-lah pada posisi HTML kemudian letakan krusor pada batas yang ingin
    dipenggal atau dipotong kemudian klik more. Setelah dipublish maka nanti postingannya akan tampak
     terpotong pada batas dimana tadi mas bro and mbak sis meletakan krusornya tadi.
2. kalau misal untuk postingan yang sudah terlanjur diposting, silakan masuki menu edit post, letakan posisi
   pada HTML dan kemudian taruh krusornya pada bagian mana yang ingin dipotong dan kemudian klik
  more.
  Tinggal dipublish dah jadi deh. Gampang kan??? untuk membuat read more pada blogdetik atau wordpress
   memang gambang banget, tak seperti blogspot. Kalau diblogspot itu misal readmorenya tidak bawaan
   template itu berarti kita harus pasang sendiri kode html-nya.
Posting Komentar