Senin, 02 Januari 2012

Arti Mimpi Nikah

Setelah kasus nikah saya, yang membuat hampir sebagian banyak teman saya geger marah bukan kepayang karena tidak di undang pada pernikahan saya (bagaimana mau mengundang lah pernikahannya di dalam mimpi). Ada yang sms secara langsung, ada yang menegur langsung waktu ketemuan. dan ada pula yang memarahi lewat Yahoo Messenger. *ehm……hahahahahaha….hehehehehe* akhirnya bisa juga membohongi para pembaca semua *Argh…………..(ekpresi kepuasan)*
Ternyata mimpi nikah bisa berakibat pada kematian. Loh kok bisa?? (bukan sulap bikan sihir, mitos jawa mengatakan hal itu). awal mulanya seperti ini. Setelah sehari mimpi nikah, besoknya cerita sama ibu waktu pulang dari kampus.
  • hidayat : bu’, hidayat tadi malam mimpi nikah….
  • ibu : mimpi nikah sama siapa?? kamu mimpi itu nikah jam berapa?? (ibu saya, penasaran juga ternyata anaknya yang ganteng ini mimpi nikah sama siapa. saya kira hanya teman2 saya yang penasaran)
  • hidayat : mimpinya kira2 jam 03.00-04.36 wib. mang kenapa? (hidayat tetap merahasiakan wanita cantik yang ada didalam mimpi itu)
  • ibu : hmm ya itu hanya bunga tidur. kalau mimpinya diantara jam 00.00-02.00 Wib, biasanya akan terjadi sesuatu dengan mimpinya. kalau mimpi nikah, biasanya pertanda mau meninggal dunia (bicara sambil senyum, benar2 tidak ada niatan sedikitpun untuk menakuti saya)
  • hidayat : what!!!! are you serious mom??? (he..sok bahasa inggrisan, padahal toeflnya sampai sekarang baru mencapai angka 430. kebenaran nilai toefl bisa di cek di UPT pusat bahasa dan Budaya ITS).
Sejak diskusi dengan ibuku itu, hidayat jadi kepikiran. wah ternyata hidup hidayat cuma tinggal sebentar lagi di dunia ini. masih banyak yang harus hidayat lakukan. belum lulus kuliah, belum kerja, belum nikah, belum menyelamatkan dunia (halah…..lebay. kayak power ranger aja). Akhirnya untuk membuktikan seberapa kuatnya mitos ini mempengaruhi atau di ketahui banyak orang, hidayat mencoba tanya pada beberapa teman.
  • hidayat : pernah dengar mimpi nikah trus orang yang mimpi tuh bakalan meninggal
  • arnold : wah iya, dulu tetangga ku juga gitu, mimpi nikah trus meninggal beberapa hari berikutnya (nama arnolds masih tetap nama samaran, demi kerahasian nama teman saya itu).
  • hidayat : lemes………gila saya bakal mati beneran??(hah, ternyata ada juga orang berpendidikan yang    percaya akan mitos aneh seperti itu. kalau di hubungkan dengan hukum newton ataupun persamaan bernoulli juga gak bakal ketemu mitos seperti ini)
  • arnold : loh mang kamu mimpi nikah?? hati-hati paling2 2 jam lagi malaikat akan menjemputmu (wajah mengatakan dengan bercanda..tapi setelah di perhatikan dengan seksama dan detail, muncul 2 tanduk merah di kepalanya)
  • hidayat : dasar loh……(hidayat harus berbuat baik nih, sering ngaji, rajin sholat, nikah…….nikah lagi yang di omongin).
ternyata rasa ketakutan menghadapi mitos semakin menjadi jadi, keesokan harinya ketika berangkat ke kampus, di tengah perjalanan ada orang yang meninggal dunia. jangan-jangan tuh orang beberapa hari yang lalu mimpi nikah. trus sekarang dia……….Arghhhhh…………….
setelah di pikir-pikir waktu itu kan hidayat mimpinya di luar batas waktu kekuatan tuh mimpi menguat. hidayat kan mimpi di jam 03.00-04.36. jadi tuh mimpi gak bakal jadi teror yang cukup berarti sekarang.
waktu sebelum mimpi itu hidayat belajar hingga malam dan tidurnya pun kemalaman. kalau di tela’ah ternyata ada hikmahnya juga tidur malam. coba kalau tidurnya 2 jam lebih cepat dari jam tidur itu, mimpi hidayat bakalan bergeser lebih cepat lagi. nah mitos itu bakalan bener-bener terjadi (mungkin…mungkin gak ya….kayaknya gak mungin deh).
pesan : jangan takut akan kematian, yang menentukan kita meninggal dunia adalah Allah SWT. Jadi kematian adalah sesuatu yang pasti hanya saja menunggu waktu yang tepat kita akan di panggil.
 sumber http://jumarihidayat.wordpress.com/2008/11/25/nikah-kematian/

Tidak ada komentar: